GuidePedia

0
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/08/16/79849/540x270/asal-muasal-tradisi-baju-baru-lebaran-indonesia.jpeg
Dari sekitar 3 minggu lalu gue sudah ancang-ancang mo beli baju bakal ke nikahan abang gue tanggal 14 Januari. Untuk mengira-ngira model baju yang akan gue beli, gue berencana beli baju yang modelnya dah lama gue impikan,yaitu model terusan. Sejak lama gue memang ngimpiin baju terusan, yang terus terang gue dapatkan inspirasinya dari tayangan yang sering gue tonton, infotainment...Maka tentu saja orang- orang yang merupakan trend setter bagi gue adalah para artis atawa seleb. Model terusan itu gue anggap bagus, karena menurut gue potongannya cw banget, walopun tertutup hingga gak sok seksi tapi tetep tampak feminin.

Gue, suami dan anak gue dateng ke toko "M" untuk mencari baju yang cocok, sesampai disana kami mengalami pro kontra akan baju yang gue pilih. Suami gue beranggapan gue gak pantes dengan model baju yang gue pilih, padahal gue belum lagi mencobanya, dia beralasan karena kala gue menghadiri wisuda dia dgn baju terusan gue yang dulu ,gue tampak jelek, alias gak pantes, taelah, monyong banget nih orang. Maka untuk menghindari benih2 permusuhan yang mungkin bisa mengakibatkan perang bintang, tanpa mencoba baju impian gue itu, gue kompromikan pilihan model baju dengan selera suami gue dengan mencari jenis baju model lain yang sekiranya dia setujui dan layak dipakai di sebuah perhelatan pernikahan. Maka tanpa lama- lama mencari gue ngedapetin model baju muslim yang modelnya sederhana tapi manis dengan beberapa rancangan modern pada potongannya, ditambah sedikit pernak-pernik payet di bagian lengan dan bawah sehingga bila dipakai gue gak kayak ibu2 pengajian majlis ta'lim Al-Anwar banget.
Sesampai di rumah ternyata gue malah jadi merasa kurang puas, karena bagaimanapun gue masih ingin memiliki baju model terusan impian gue, apalagi belakangan nyokap gue meng-info-in bhw acara abang gue itu selain acara nikahan tgl 14, ternyata tgl 13 malemnya ada acara kumpul2 dulu, midodareni kata orang jawanya mah. Sebagai cewe, tentu saja gue pengen memakai baju yang berbeda pada 2 acara yang berbeda dunk.
Maka pada minggu berikutnya gue minta anter lagi sama suami gue ke toko "M" tersebut untuk membeli baju terusan itu, untungnya untuk hal ini suami gue ngerti tentang psikologi cewe yang suka dandan, maka dia lsg nyanggupin aja untuk nganterin gw beli baju lagi,asyiiik. Eh, jangan buruk sangka dulu, dua baju itu gue beli pake tabungan gue sendiri dr sisa uang belanja bulanan selama berbulan - bulan lo...!
Kali ini ternyata suami gue tidak memprotes lagi pilihan gue, mungkin karena dia lihat gue amat pengen baju model itu, sehingga dia merasa iba ya udah jadi pasrah aja dia dengan pilihan gue. Eh, rupanya kali ini suami gue malah jadi lsg menyetujui pilihan gue ini. Rupanya setelah ngeliat gue mencoba baju itu, ternyata hasilnya suami gue jadi seneng juga dengan model yang gue pilih karena tentunya terbukti tampak pantes di badan gue,hehehe,syukurlah,syukurlah... Dengan hati berbunga-bunga akhirnya gue nyari warna n ukuran yang kata suami gue paling pantes untuk gue, setelah ketemu dan ok, dibayar dan pulang deh dengan hati puassssss.


Rupanya waktu dulu ketika gue pake terusan waktu wisuda dia yang suami gue bilang gak pantes, itu sebenernya akibat penjahit yang ngejahitinnya memang bego, masih pemula kali, maka dari model yang sebenernya diharapkan bisa menampilkan potongan yang pas di badan gue, malah mengakibatkan gue kelihatan buncit tanpa pinggang, monyong kan?! Makanya suami gue sempet jadi berkeyakinan bahwa gue gak bakal pantes pake baju model terusan. Malahan juga waktu gue mo ngebenerin tu baju ke penjahit laen yang sudah diyakini keahliannya dalam modiste, si penjahit ahli itu malah juga bilang kalo jahitan si penjahit bego itu acakadut, pabaliut, brantakan shg gak bisa dibagusin lagi, ya sudah, sehabis dipake di acara wisuda itu, baju itupun pensiun dini dan sekarang tauk deh ada dimana...
Naaah, setelah 7 tahun berlalu akhirnya gue punya lagi deh baju terusan baru sesuai impian yang bakal gue pake di acara nikahan abang gue nanti, aih senengnyaaaa.;-)

Post a Comment Blogger

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top