GuidePedia

1
Seperti kebanyakan anak kecil, anak gua suka sekali makan coklat, apa-apa yang rasanya coklat dia suka, dan dia pernah sering minta dibeliin coklat yang namanya "B". Saking sukanya dengan coklat, dia jadi suka mewarnai gambar dengan warna coklat, dari mewarnai kertas gambar sampai dengan mewarnai di komputer dia beri warna coklat.

Bayangkan apa jadinya, masak ada awan coklat, kupu-kupu coklat, bunga coklat, baju manten eropa coklat (eh, ada ini sih pernah dibuat ama perancang). Tapi mungkin dalam begitulah kelak kalo dunia udah terpolusi n kering krontang.

Dari beberapa bulan lalu, anak gw suka banget roti coklat, yaitu roti tawar kupas diolesi susu kental coklat. Untuk memenuhi kegemarannya gua hampir tiap pagi beli roti tawar kupas keliling yang mereknya "S". Sehingga bila terdengar dari jauh roti "S" tersebut menggema nyanyiannya, gw langsung memblokade jalan agar si tukang roti tidak lari, sebelum gua beli.

Akibat kebiasaan gua tersebut, para tukang roti "S" yang kebetulan berpapasan dengan gua waktu gua jalan ke pasar, selalu menunjukkan rasa hormatnya dengan memperlambat gerobaknya sampai akhirnya berani berlalu setelah gua senyum2 sambil menggelengkan kepala.

Tapi beberapa minggu terakhir anak gua kurang bersemangat makan roti coklat, mungkin dia sudah bosan, sehingga gua jadi agak bingung mo kasih cemilan apa supaya mulutnya tetep bisa sibuk di "jam ngemilnya". Sampai akhirnya di hari sabtu gua nonton acara "GG" di setasiun TV "T" jam 08.00 pagi. Acara itu diterangkan cara buat crepes aneka rasa. Nah, di saat itu gua bagai mendapatkan lampu bohlam diatas kepala gua ,"oh ya ", gua pikir," buatin aja anak gua crepes ato bahasa lainnya mah pancake ato kue dadar yang ditaburin chocholate chips ataw messess karena gua inget gua juga pernah buatin dia pancake coklat, dan dia suka banget".

Alhasil, sekarang tiap pagi sesudah masak lauk, gua buat deh adonan pancake untuk cemilan anak gua, taro kulkas, trus sesudah dia makan nasi, gw dadar deh tuh adonan plus isiannya, Alhamdulillah, dia masih suka & selalu mitna tambah......
mat makan sayang.....

Post a Comment Blogger

  1. wah itu enak banget sarapan pagi nya mau donk, tapi aku liat akm ibu yang penuh inovasi dan sedikit keras untuk mewujudkan keinginan kamu. hehehhe
    but its ok...tapi mau donk pancake

    ReplyDelete

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top