GuidePedia

0
Waktu gw SD, gue banyak diceritain tentang perjuangan pahlawan - pahlawan kemerdekaan cewek dari Aceh. Mereka ini begitu terhormat dan dijunjung tinggi atas jasa mereka untuk mengusir penjajah dari tanah bumi rencong.

Diantara nama - nama pahlawan yang gue inget sewaktu dapet pelajaran sejarah n PSPB dulu ada yang namanya Cut nyak Dien, Cut Kambang dan ada juga Cut Meutia. Dari sini gue jadi tau bahwa gelar cut adalah gelar wanita dari Aceh yang dianggap sebagai gelar yang terhormat.

TJOET NYAK DIEN


TJOET NYAK MEUTIA


Tapi dengan seiring jaman berlari, lama - lama gue liat kok gelar cut tidak bisa menjamin bahwa si empunya nama adalah wanita terhormat yang bisa menjaga namanya. Coba aja liat mahluk - mahluk bergelar cut yang terkenal di dunia selebriti In
donesia, gue pikir semuanya bermasalah. Seperti nama - nama berikut;




- C
ut Keke ; Lama hidup serumah tanpa nikah dengan Ahmad Albar, lalu selepas bercerai dari Gathan, sekarang jadi cewe perebut suami orang alias pura2 jadi istri kedua, padahal ntah kapan nikahnya.




- Cut M
emey ; Walaupun yang satu ini cut-nya palsu karena ternyata dia sama sekali bukan orang Aceh, tapi tetep aja dia bermasalah karena (juga) jadi perebut suami orang yang (juga) gak jelas kapan nikahnya,walopun akhirnya katanya pisah juga.


- Cut Tary ; Kalo cewe yang satu ini, walaupun nikahnya jelas kapan dan dengan siapa, tapi coba liat penampilannya, kalo gak pamer dada sampe belahannya nampak banget dan paha sampe setengahnya, mungkin dia ngerasa bakal biang keringat dan gatal2. Lalu liat waktu di liburan berdua aja ama temen se-presenternya yang cowok, dimana waktu bungee jumping dia gak sungkan peluk2an ama temen cowoknya itu (suaminya terlampau membebaskan atau gak mampu melarang kali ya..).

Jadi gue pikir - pikir kasian amat orang - orang Aceh, dimana sekarang saat prop. NAD memberlakukan aturan agama Islam yang mewajibkan wanita menutup auratnya, tapi orang - orang Aceh bergelar cut seperti yang gue tulis diatas malah menentang arus aturan daerah asal mereka sendiri. Jadi, untuk jaman sekarang, apa bagus dan terhormatnya gelar cut dipakai kalo pemakainya sendiri bersikap dan berpenampilan kayak "begitu".




Post a Comment Blogger

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top