GuidePedia

2
Di rumah, gue punya berlembar - lembar resep dari bahan - bahan dasar yang berbeda, beberapa yang gue anggap gampang dan enak gue jadikan kliping di clear folder gue, bahkan supaya gampang nyarinya, tiap resep gue klasifikasiin antara yang terbuat dari bahan dasar daging sapi , ayam or sayur - sayuran.

http://maklongskitchen.files.wordpress.com/2012/05/imag0176.jpg 

Tapi biar begitu, gue sering banget bingung menentukan menu yang cocok untuk setiap hari dengan masakan yang berbeda, kadang walaupun gue dah bolak - balik buku - buku resep gue, gue tetep bimbang menentukan menu yang bahan - bahan masakannya bakal gue belanjain ke pasar, gara - gara gue selalu mikir bahwa resep yang gue baca adalah adalah resep yang sudah terlalu sering gue masak, dimana gue sih pengennya suami n anak gue selalu mendapatkan menu yang gak ngebosenin .

Biasanya, bahan yang gue belanjain tiap pagi adalah bahan - bahan masakan yang bakal gue masak keesokan hari, karena biasanya gue masak setelah subuh, dengan bahan2 yang gue beli di hari sebelumnya, yah supaya misoa gue bisa nyarap dulu sebelum berangkat kerja, man. Maka supaya gue agak gampang menentukan menu, gue biasanya ngecek bahan - bahan yang sudah ada sebelumnya di kulkas, supaya gue bisa nentuin sisa bahan yang akan gue belanjain, sesuai dengan dengan resep.


Seperti untuk hari ini, kemaren gue sempet bingung nentuin masakan hari ini agar suami dan anak gue suka. Setelah cari - mencari, gue ngebaca satu masakan yang setahu gue beberapa bahannya adalah bahan - bahan dasar yang kebanyakan hasilnya adalah jenis rasa yang disukain suami gue, wah, gue langsung catet tuh bahan - bahannya, untuk jadi daftar belanja tentunya. Dan ternyata benar, setelah selesai makan pagi, suami gue ngomentarin kalo masakan gue ini pas dengan seleranya, aih, berbunga - bunga hati ini rasanya karena ternyata prediksi gue tentang menu itu bener.

Sedangkan untuk menu besok hari, gue ngedapetin bahwa ada satu menu yang beberapa bahan - bahannya sudah ada dulu di kulkas gue, kebetulan nih, gue pikir. Daripada busuk lantaran gak kepake, bahan yang ada di kulkas gue itu mending gue masak dengan sedikit penambahan bumbu yang gue segera cari ke pasar kesayangan. Beres deh, besok pagi tinggal dimasak.. Tapi menu untuk hari Senin apa ya?!

Post a Comment Blogger

  1. Bu, sekarang harga telor seperempat dah jadi seribu belum?

    ReplyDelete
  2. Aduh ini emak - emak, sok teladan banget dah...

    ReplyDelete

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top