GuidePedia

1

http://1.bp.blogspot.com/_NoJJ1r8JfN4/Rt-1Yn1tk7I/AAAAAAAAAUE/Dq9tNYMpyzM/s320/donat+kentang.jpg
Suatu ketika, ketika gue sekeluarga nganterin anak gue maen mobil - mobilan, korsel atau pesawat - pesawatan, gue berniat mencari cemilan, karena daripada nganggur sambil melototin anak, mendingan menggayem sesuatu, sebelum gue nyari - nyari cemilan, suami gue nitip minta tolong beliin jagung manis pedes ama gue, sedangkan kerena dah kenyang, anak gue cuma minta air putih aja. Karena setelah dicari - cari gue gak nemuin makanan yang cocok dengan gue, gue iseng - iseng nyoba beli semacem donat kentang, karena gue lihat banyak orang yang beli, dimana biasanya itu mengindikasikan suatu makanan itu berarti enak. Itu adalah kali pertama gue beli donat kentang, karena sebelumnya gue pikir makan makanan kayak gitu hanyalah akan membuat tenggorokan gue kering, apalagi bila si donat mempunyai rasa yang hanya sekedarnya..

Untuk sekedar memenuhi rasa ingin tahu, gue cuma beli tu donat 3 buah, walau harganya memang termasuk murah, 1500 sebiji, dan cuma 10.000 untuk 7 biji, tapi daripada nanti ternyata rasanya mengecewakan n jadinya nyisa, yah gue beli dikit aja dulu. Setelah di-icip punya icip, ternyata si donat memenuhi kriteria gue atas makanan cemilan favorit, dimana dia gak terlalu keras, n cukup manis..waduh, gue jadi nyesel karna gak beli sekalian 10.000-an.

Sepulang ke rumah, gue masih terbayang rasa donat itu, dimana gue jadi membayang - bayangkan kapan gue bisa minta dibeliin tu penganan lagi. Saat gue melamun - lamun itu, tiba - tiba gue teringat bahwa di salah satu koleksi resep gue, gue punya beberapa resep kue donat, seperti donat coklat, keju, bismarck kayak yang di dunkin, bahkan juga sang donat kentang kesayangan. Maka dengan hormon adrenalin yang meningkat, gue segera menguras isi tas kumpulan resep gue untuk menemukan si resep donat incaran.

Usahaku mencari resep ternyata berbuah manis, gue menemukan resep itu tanpa harus melototin halaman perbuku, n langsung deh kupelajari bahan- bahan dan cara ngebuatnya, dengan niatan supaya bisa langsung membuatnya keesokan harinya. Eh, setelah dipelajari atas bawah ternyata bahan dan cara ngebuatnya gampang - gampang aja, beres lah, gue pikir, dan langsung gue menentukan langkah2 lanjut untuk keesokan harinya.

Maka setelah seperti biasa gue besoknya gue masak lauk, gue racik deh tu bahan- bahan donat, campur- campur n ulenin terus ampe kalis, diemin dulu deh sejam ampe ngembang, kempesin, bentuk, baru deh bisa digoreng, tidak lupa sebelum proses pengadonan gue konsultasi pangan dulu ke Nury, temen sekampus gue dulu yang sekarang berperan sebagai "my personal pastry chef consultant" gratis, supaya donat gue nanti gak bantat or gosonk, hehehe, tengkyu Nury sayang..

Usaha gue untuk bisa buat donat kentang sendiri akhirnya berakhir dengan suxes, karena sesuai harapan, rasa donat yang gue buat ternyata bisa sama enak dengan donat kentang yang pernah gue beli itu, apalagi ditambah bahwa ternyata anak gue juga suka donat buatan gue, nambah demen deh gue! Yah, walaupun sebenarnya bentuk cincin donatnya kadang tidak simetris, peyang, tanpa lubang atawa malah jadi berbentuk kotak, yang penting sekarang gue dah puas!

Post a Comment Blogger

  1. Emang lo bisa masak ya pit? Masak siiih??

    ReplyDelete

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top