GuidePedia

1
Sebelum masup D-III Tours n Travel, gue pernah masuk D-I perhotelan, dan dari beberapa pendidikan dasar perhotelan yang gue dapet, ada beberapa pengetahuan yang akhirnya jadi gue terapkan di kehidupan sehari - hari diantaranya;
- Cara mengiris bawang, dimana gue jadi tahu cara slicing yang cepat tanpa arus mengiris jari.
- Cara merapikan bed, gue jadi pinter dan rajin merapikan seprei, karena metode melipat ujung - ujung seprei sebelum diselipkan ke bawah kasur membuat bed tampak rapi jali. Nama metodenya apa ya? Lupa euy..


- Sistem FIFO (first In First Out), yaitu kain/baju yang lebih dulu disimpen, itu yang mesti lebih dulu dipake daripada yang belakangan masuk tempat penyimpanan lena. Sistem kayak gitu gue terapkan dalam menggilir pakaian, serbet atawa kain - kain lainnya, bahkan juga pada piring, dengan cara menaruh piring yang baru dicuci di urutan paling belakang, maka yang diambila untuk makan adalah yang paling depan...hehhe..supaya gak ada yang kepakenya keseringan atau malah lupa dipake..hebat dan rajin kan gue..


- Cara ngepel yang teratur dari kiri ke kanan atau sebaiknya membuat cara ngepel gue gak berantakan , higienis dan enak diliat (???)


- Cara nerima telpon, membuat gue selalu berusaha ceria dalam menerima setiap telp. masuk, supaya orang yang nelpon ikut merasa bahagia ( kecuali kalo yang nelp. sdg dalam keadaan sangat BT)


Secara general, pengetahuan - pengetahuan dasar dari pendidikan perhotelan kayak gitu itu sih yang membuat gue merasa pendidikan perhotelan cukup berguna untuk kehidupan ibu - ibu sehari - hari..hehehe

Post a Comment Blogger

  1. Hi, I find reading this article a joy. It is extremely helpful and interesting and very much looking forward to reading more of your work..
    paris location

    ReplyDelete

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top