GuidePedia

0
http://satrianto.web.ugm.ac.id/images/MBAK%20SRI%20copy.jpg
Sejak anak gue sekolah, sebelumnya dari awal semester gue selalu nungguin anak gue dari sejak masuk barisan sampe dengan bubaran sekolah, maklum anak gue kan baru aja berkegiatan di luar rumah, jadinya gue belum berani meninggalkan sekolah anak gue sekedar untuk mengerjakan tugas - tugas rumah dahulu untuk kemudian menjemput anak gue.

Ibu -ibu yang setia menunggu di sekolah sampai dengan bulan yang sedang berjalan cenderung orang- orang yang sama, mungkin karena memang sudah pada terbiasa menunggui anaknya masing - masing, sedangkan kalo gue sendiri sekarang sudah berani pulang dahulu untuk ngeberesin urusan rumah tangga dahulu, supaya setelah anak gue pulang siangnya, gue tinggal ngurusin anak gue aja.

Kadang2 untuk sekedar iseng, gue membuatkan ibu - ibu yang jadi "penunggu sekolah" makanan kecil untuk dikemil seperti donat, bolu, pancake, atau tori katsu yah yang gampang2 lah.. ya lumayan kan , sambil rumpi kita ngemil.

Suatu hari, karena gue punya beberapa butir buah alpukat, gue dapet ide untuk ngebawain ibu2 itu ju alpukat, asik kan setelah bt berpanas- panas, kita seger2an minum jus?! Maka setelah beres urusan rumah tangga, maka gue pun memblender beberapa butir alpukat itu. Gue campur dengan es batu agar lebih dingin, gue taruh dalam wadah n gue bawa ke sekolah anak gue. Sesampai di sekolah, ada 2 orang ibu2 yang biasa nungguin anaknya sedang nggak ada di tempat karena ada urusan di rumah salah satunya, yaitu si mbak Sri n mbak Lia, maka tanpa maksud menyakiti hati ibu2 yang sedang gak ada itu, gue tetep ngebagiin aja jus yang gue bawain itu ke ibu2 yang ada, dan habislah jus itu.

Beberapa saat kemudian, 2 orang ibu yang tadi pergi dulu itu kembali dan mendapatkan termos es gue dah kosong, alhasil mereka ngomel - ngomelin gue n menuduh gue gak setia kawan karena gak menyisakan jus itu untuk mereka. Tapi gue cuek aja, dan berkilah bahwa itu resiko mereka yang lagi gak ada ditempat waktu gue lagi bagi2 tu minuman. Setelah hari itu, mendadak gue ngerasa bahwa 2 orang itu jadi sentimen ama gue, sampe gue pikir, wah mereka dendam kali gara2 gak kebagian jus. Tapi lagi - lagi gue masa bodoh, karena gue pikir gue gak merasa salah.

Di minggu berikutnya, gue ada ide untuk membagi- bagikan kaos anak2 sisa oleh2 laki gue dari Singapore n Malaysia, yah daripada menuh - menuhin lemari soalnya. Maka gue bawa deh setumpuk kaos itu ke sekolah anak gue dan tiap yang berminat tu kaos gue kasih deh satu, termasuk 2 orang yang gak kebagian jus alpukat di minggu sebelumnya itu. Eh, ternyata oleh2 gue kali ini juga bisa menjadi penghubung kembali silaturahmi, karena sesudah itu, 2 orang yang kayaknya agak sentimen ama gue gara2 keabisan jus, jadi mulai beramah - ramah lagi. Hehehe..mungkin rupanya bagi mereka pertemanan itu diukur dari berapa yang kita mau kasih ke mereka kali ya?!

Post a Comment Blogger

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top