GuidePedia

2
Semasa gue kecil, gue termasuk anak yang pemalu abiss, introvert n pendiem. Sejak gue masuk TK, gue jarang banget ngobrol ngibrit ngalor ngidul ngutara ngelatan ama temen - temen seangkatan gue.

Semasa tk gue inget, gue paling takut
ditinggal pulang dulu ama nyokap gue, alhasil kalo ketahuan bahwa nyokap gue pulang dulu, gue bakalan ketakutan n nangis ampe guru2 paling bingung n mati2an untuk bisa mengibur gue.




Kepemaluan gue berlanjut ampe SD, disini gue sampe hampir gak pernah mau maju kalo disuruh guru seni musik untuk nyanyi kedepan kelas, malah gue juga gak mau ikutan senam pagi rame2 ama temen2 yang lain, karena rasanya gue kok jadi diliatin semua orang, malu! Saking pemalunya juga, akibat ada salah satu temen sekelas gue yang pernah n
geledekin gue waktu gue kepaksa ikut maen voli, gue jadi gak mau lagi ikut pelajaran olahraga praktek lagi selama berbulan -bulan, untung sedari kecil gue bisa berenang, jadi nilai pelajaran olahraga gue bisa terdongkrak jadi selalu dapet nilai bagus.


Masuk SMP, disini gue mulai belajar nekat, melihat temen - temen seangkatan gue yang pada berani diukur daripada gue, gue coba -coba ikut pramuka, selain karena pengen nyobain, waktu itu waktu itu gue diem2 ingin menunjukkan juga pada dunia terutama abang2 gue bahwa gue juga bisa kayak orang lain yang pada pemberani, lagi2 bila diukur daripada gue. Gue latihan baris, semaphore, morse, dan aneka militerisasi ala anak - anak lainnya.

Program pembuktian diri ini agaknya berhasil merubah sifat2 gue masa kecil yang apa2 isinan. Malah dengan mulainya gue sering ngumpul, organisasi, kongkow gak keruan ama temen2 r
senior, gue yang awalnya adalah anak rumahan berubah jadi anak sanggaran ( dulu base camp pramuka smp gue dinamain sanggar ). Yang awalnya dulu pulang sekolah langsung kerumah, berubah jadi ke sanggar dulu, sekedar untuk bertukar gosip, kira2 sejam, baru pulang ke rumah. Aduh jadi kangen masa2 SMP niiih..

Meningkat lagi ke SMA, disini gue gabung ke suatu perkumpulan pernafasan. Di perkumpulan ini gue menemukan bahwa ternyata para pelatih juga manusia, karena diluar waktu latihan, mereka sama aja rumpinya..maka dikala SMA, tempat nongkrong gue adalah Sekretariat pernafasan ini. Tapi diam2, selain untuk ngobrol2 sana sini ternyata sekretariat ini juga jadi tempat gue untuk mengharapkan kedatangan seseorang..hihiihiii...cinlok gitu, ama seorang pelatih yang juga seorang mahasiswa Teknik Sipil ITB, umur boleh agak jauh man, tapi yah namanya udah cinta..Uhuy..

Masuk kuliah, gue mulai banyak tugas dari dosen, maklum kuliah paket, jadwal kuliah sama dengan jadwal kerja, dari pagi ampe sore. Jadi untuk tempat nongkrong, paling di tempat kos temen kalo sedang wik en, or kalo lagi jam istirahat kuliah.

Nah, selepas nikah n punya anak, sekarang gue kembali jadi orang rumahan, ya karena selain dah repot ngurus anak, rumah n suami, itu lo ongkosnya man, kalo misalkan gue masih aja kegatalan ngariung sana sini, minimal butuh duit untuk beli teh dingin yang dikemas dalam botol itu. Yah, namanya hidup, dia berputar ya.. kalo ada orang yang gak percaya dengan perputaran semodel gini dimasa hidupnya, dia mungkin gak bakal bisa mencapai ketenangan jiwa. Idup gue juga gitu kan, ya gak siiih..


Post a Comment Blogger

  1. curhat nih yeeeee....emang sekarang masih pemalu ?

    ReplyDelete
  2. Masih, apalagi kalo lampunya terang (lho, maksudnya?)

    ReplyDelete

Trimakasih ya udah komentar..jangan nyepam !

[Kesenengan][hot][recent][3]

 
Top